Beri Sambutan Dalam Seminar, Bupati Sinjai Harap KUBE Diarahkan ke Sektor Pertanian

UJARAN.SINJAI – Lembaga Swadaya Masyarakat Nur Asy-Syifa (LSM NAS) selenggarakan Seminar Ketahanan Pangan dengan tema “Bersama Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sinjai Membangun Daerah Dengan Menjaga Ketahanan Pangan Tetap Kokoh untuk Kesejahteraan Sosial Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19,” di Ruang Pola Kantor Bupati Lama. Kamis (24/09/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh calon anggota KUBE yang tersebar di 6 kecamatan di kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa secara ekonomi kabupaten Sinjai terdampak Pandemi covid-19.

“Secara ekonomi memang kita terkena dampak pandemi karena ada penurunan ekonomi. Akan tetapi Kira bersyukur sebagian besar dari masyarakat kita rata-rata punya mata pencaharian di sektor pertanian,” ujarnya.

Selain itu, ASA juga mengatakan bahwa sektor pertanian adalah sektor yang paling layak diandalkan dalam situasi Pandemi ini.

“Sektor pertanian ini tidak banyak terpengaruh dengan adanya Covid-19, alhamdulillah hasil sektor pertanian kita tahun ini masih sesuai dengan target yang telah ditetapkan, ini membuktikan bahwa sektor yang paling layak kita andalkan saat ini adalah sektor pertanian.” Tutupnya.

ASA juga berharap agar ke depannya KUBE yang ada, usahanya bisa diarahkan ke sektor pertanian. (Ril/Kasmir)

0 Comments