Bupati Seto Hadiri Rakor Pelaksanaan Pilkada Serentak, ini Katanya

UJARAN.SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri Rapat Kordinasi dan Konsolidasi pelaksanaan Pilkada 2020 di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin (21/09/20).

Dihadiri para Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan lainnya, Rakor tersebut dibuka langsung Gubernur Sulawesi Selatan, H.M Nurdin Abdullah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Sulawesi Selatan, Asriady Sulaiman menyampaikan bahwa rakor ini membahas tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam pilkada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan dua hal yang harus menjadi perhatian dalam pelaksanaan pilkada nantinya, yakni ancaman pandemi dan gangguan kamtibmas.

“Pelaksanan pilkada serentak di 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan kali ini agak berbeda, karena ancaman Covid-19 yang masih melanda walaupun Sulsel salah satu daerah di Indonesia yang mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan Covid-19, bukan berarti kita mengurangi kewaspadaan terhadap pandemi,” kata Nurdin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa calon Kepala Daerah memberikan edukasi dan visi misinya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menekankan bahwa ini menjadi warning maupun impact kepada paslon kepala daerah untuk tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan guna menghindari adanya cluster-cluster baru yang terbentuk,” terangnya.

Setelah sambutan, Rakor ini diisi penyampaian materi oleh Kapolda Sulsel, Kepala Staf AD Kodam XIV Hasanuddin, Kepala Bawaslu Sulsel dan memaparkan materi sesuai tupoksinya.

Disela-sela rakor, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa walaupun Sinjai tidak masuk dalam kabupaten yang menyelenggarakan pilkada tetapi bukan alasan untuk tidak menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Usaha dalam memutus mata rantai Covid-19 bergantung inovasi, strategi yang dibentuk oleh pemerintah dan tak kalah pentingnya respon masyarakat terhadap langkah pencegahan itu,” ungkap Bupati ASA.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jajaran Forkopimda Sulsel, serta kepala atau perwakilan Kesbangpol Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. (Red/Pensa).

0 Comments