Bupati Sinjai Tekankan Penyaluran BPUM Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

UJARAN.SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) secara simbolis kepada penerima manfaat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (23/09/20).

ASA meminta agar proses penyaluran BPUM diatur dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Di tempat penyaluran agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kita berharap penyaluran bantuan untuk pelaku usaha berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu pihak perbankan, Andi Amrullah mengatakan bahwa sejak beberapa hari terakhir masyarakat atau penerima manfaat mulai berdatangan di kantor BRI untuk melakukan pengecekan. Meski pihaknya menerima ribuan penerima BPUM tersebut, pihaknya telah melakukan pengaturan sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan.

“Kami sudah melakukan pengaturan serta membagi beberapa tempat untuk penyalurannya dan itu bisa dilakukan di seluruh unit kerja BRI, karena kami sendiri punya 11 kantor unit, 1 kantor cabang. Hal ini kita lakukan agar semua masyarakat bisa terlayani,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa khusus untuk di kantor cabang, pihaknya membagi antrian hingga 200 perhari dan dibagi menjadi dua jalur antrian yaitu di depan kantor dan bagian belakang kantor.

“Alhamdulillah, sampai kemarin semuanya berjalan lancar. Jadi kami membagi masyarakat yang bisa masuk di jalur antrian dan mereka tetap jaga jarak, pakai masker dan wajib memakai hand Sanitizer.”

Penyaluran tersebut telah dilakukan sejak Jum’at, 18 September 2020 kemarin dan sekitar 20 persen dari seluruh penerima telah menerima bantuan tersebut melalui rekening. (Ril/Kasmir)

0 Comments