Ikatan Penerbit Indonesia Gelar IIBF 2020 Secara Virtual

UJARAN.JAKARTA – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menggelar pameran buku tahunan yang ke-40. Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) ini digelar dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Lantaran saat ini masih Pandemi Covid-19, maka pameran buku tahunan yang ke-40 ini digelar secara virtual mulai dari 28 September 2020 – 07 Oktober 2020.

Meskipun diadakan secara virtual, Panitia IIBF 2020, Arsy Hilman dalam acara konferensi pers virtual, Kamis (24/09/20) mengatakan, atmosfer IIBF 2020 ini akan tetap hadir meskipun dalam versi daring. Acara selengkap edisi reguler, seperti pameran, jual-beli buki, rights fair, booktalk, komunitas, dan lain-lain.

“Ada tiga platform aktivitas di IIBF 2020, yakni web portal IIBF, media sosial, dan shopee. Edisi virtual ini diharapkan menjadi cercah cahaya bagi penerbit agar dapat langsung menjual buku secara langsung lewat toko-toko buku masa depan meskipun dalam masa sulit ini,” jelas Arsy.

IIBF Virtual 2020 disambut dengan sangat antusias oleh peserta baik dari dalam dan luar negeri. Para penerbit berasal dari 10 negara yaitu China, Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, India, Iran, Inggris, Jerman, Turki, dan Indonesia yang mengikuti IIBF 2020 ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kemanperekraf, Pemda DKI dan media massa maupun pihak-pihak lain yang mendukung kegiatan IIBF Virtual 2020”, tandas. (Ril/Dinda Nur Maulidiah)

0 Comments