Maperca Akbar HMI Gowa Raya Digelar Virtual

UJARAN.GOWA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) melalui Bidang Pembinaan Anggota HMI Cagora melaksanakan Masa Perkenalan Calon (Maperca) Akbar secara virtual, Selasa (22/09/20).

Diikuti oleh ratusan calon kader, maperca pertama ini mengangkat pembahasan seputar mahasiswa baru yang dituntut untuk progresif dan tidak apatis terhadap masalah-masalah yang terjadi di sekelilingnya.

Maperca akbar seri pertama ini menghadirkan dua narasumber, yakni Presma I UIN Alauddin Makassar, Suharto, dan Ketua PB HMI Bidang PSDA 2018-2020, Pahmuddin Cholik.

Suharto dalam penyampaian materinya mengatakan, HMI adalah wadah perjuangan untuk mahasiswa dalam memperjuangkan kebenaran.

“Pada intinya bahwa perkenalan organisasi ini adalah sedapat mungkin teman-teman dapat mengenal HMI secara benar. Organisasi ini sebagai wadah perjuangan untuk umat dan bangsa” ujarnya

Dikesempatan yang sama Pahmuddin Cholik mengatakan bahwa peran mahasiswa adalah hal yang urgent di masyarakat.

“Fase pergolakan kampus saat ini melalui tahapan cukup panjang, dan peran-peran mahasiswa selalu menjadi peran yg paling terakhir bagi segenap warga bangsa karena hanya kampus satu-satunya tempat netral tanpa campur tangan kekuasaan dan birokrasi” tandasnya

Diketahui Maperca akbar ini akan dilangsungkan selama 4 hari dengan agenda yakni 22 September “Selamat Datang Mahasiswa Baru. Jadilah Mahasiswa Progresif, 23 September “Kenapa harus HMI”, 24 September “HMI Menjawab Kebutuhan Mahasiswa”, dan 25 September “HMI Sebagai Pionir Kemajuan Bangsa”. (Red/Pensa)

0 Comments