Rumah Makan Gratis Wujudkan Pinrang Kota Bebas Lapar Diresmikan

Peresmian Rumah Makan Gratis Kabupaten Pinrang.

UJARAN.PINRANG – Rumah makan gratis diresmikan oleh Ustadz Das’ad Latief bersaman Owner Jamur Suroboyo, H. Muh. Yani di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pinrang, Jumat (25/09/20).

Dalam peresmian itu, Das’ad Latief menyampaikan mengingatkan masyarakat untuk memperbanyak sedekah.

“Tidak ada orang bangkrut karena sedekah, justru bersedekah bisa memperpanjang usia,” kata Das’ad yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Unhas.

Dikenal masyarakat umum sebagai pendakwah dengan kehumorannya saat berceramah, tak lupa ia memberikan nasihat dalam sambutannya kepada anak muda yang ingin menikah agar segera bersedakh dan tidak pelit.

“Adek-adek juga yang kalau sampai sekarang belum dapat jodoh, minta jodoh dalam doa daj lengkapi dengan sedekah,” jelasnya.

Menurutnya, sedekah bukan perihal materi tapi niat yang tulus karena Allah SWT.
“Kalau tidak bisa sedekah dengan materi, sedekahlah dengan akhlak”.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat menaati protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak mendesak.

Sementara itu, Ketua Kordinator Program Komunitas Pinrang Berbagi, Andi Zaenal atau yang dikenal dengan Tehnisi Blek mengajak kepada donatur untuk menyalurkan donasinya ke Rumah Makan Gratis (RMG) Pinrang.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komunitas Pinrang Berbagi, Ahmad Razak alias Spiderman Black mengatakan, RMG adalah salah satu program yang sudah lama dicita-citakan dan telah terwujud saat sekarang ini.

“Mudah-mudahan dengan launchingnya RMG ini bisa mengubah masyarakat Pinrang menjadi gemar sedekah dan Kota Pinrang menjadi kota bebas lapar,” tandasnya. (Red/Pensa)

0 Comments