Upayakan Perbaikan DTKS, Dinsos Sinjai Sosialisasi ke Desa dan Kelurahan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Muhammad Irvan

UJARAN.SINJAI – Sebagai upaya perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai telah melakukan sosialisasi ke seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Saat diwawancarai oleh jurnalis, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Muhammad Irvan mengatakan bahwa pihak Dinas Sosial telah melakukan sosialisasi ke Desa dan Kelurahan.

“Bapak Bupati menyampaikan kepada kami untuk melakukan perbaikan-perbaikan, oleh karena itu sesuai dengan harapan beliau kami telah melakukan sosialisasi ke Desa dan Kelurahan dan bahkan dipusatkan di kecamatan.” Ujarnya, Selasa (22/09/20).

Selain itu, Irvan juga mengatakan bahwa Dinsos akan memverifikasi data-data yang disampaikan oleh desa dan kelurahan sebelum disetor ke Kementerian Sosial (Kemensos).

“Insyaallah desa dan kelurahan sudah siap untuk melakukan musyawarah tingkat desa atau kelurahan dan hasilnya nanti akan kami input kemudian akan dilakukan verifikasi kembali ke desa dan kelurahan apakah betul data yang diberikan kepada kami sudah memenuhi syarat atau belum kemudian kami teruskan ke Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemensos.” Tutupnya (Ril/Kasmir)

0 Comments