WCD Serentak, Pemuda Pangkep Turut Bersih-bersih Lingkungan

UJARAN.PANGKEP – World Cleanup Day 2020 yang serentak dilaksanakan di 157 negara melibatkan 13 juta relawan diseluruh dunia pada 19 September 2020. World Cleanup Day juga dilaksanakan di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan salah satunya dilaksanakan di Kabupaten. Minggu, (20/09/20)

Leader World Cleanup Day Kabupaten Pangkep, Rachmatullah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun akan pentingnya kebersihan

“Dalam aksi bersih-bersih ini digelar di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan hari ini. Untuk di kabupaten Pangkep sendiri, aksi ini di lakukan 8 Kecamatan Darat dan 1 Desa di Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan, bahwa tujuannya membagi sebaran relawan dan menjangkau semua titik-titik sampah berserakan.” ungkapnya.

“Harapannya adalah gerakan ini membangun kesadaran pentingnya kebersihan sambil terus mendorong terbentuknya Bank Sampah di setiap kecamatan,” lanjutnya.

Koordinator WCD Kecamatan Balocci, Asrul Arman mengatakan bahwa perlunya sosialisasi ke masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang tempat

“Pada aksi World Cleanup Day di Kecamatan Balocci dilaksanakan di 3 titik yaitu jembatan 1 Bonto bonto, Pasar Balleangin dan Jalan Masuk Padangloang, total sampah yang berhasil di angkat yaitu 264,6 Kg. Jumlah sampah yang banyak berarti kita perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang karena akan berdampak kepada kelestarian lingkungan dan secara tidak langsung itu juga berdampak kepada masyarakat,” tuturnya.

Puluhan relawan terlibat dalam aksi World Cleanup Day tahun ini di Kabupaten Pangkep dan mengumpulkan ratusan sampah pada aksi bersih ini. (Ril/Accullk)

0 Comments