World Cleaning Day Bantaeng Sukses Diselenggarakan di Pa'jukukang

UJARAN.BANTAENG – Kabupaten Bantaeng ikut andil dalam kegiatan world clean up day (WCD) setelah ada surat tebusan dari gubernur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) kecamatan Pa’jukukang yang dikoordinatori oleh Lensa Indonesia, Sabtu (19/09/20).

Kordinator Kecamatan, Ikhsan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari kecintaan terhadap lingkungan sekitar dan menjadi pelajaran penting kedepannya.

“Kami dari lensa Indonesia yang di percayakan langsung oleh kak Syarif ketua panitia kabupaten, pada Kamis 17 September lalu langsung berkoordinasi dengan Desa pa’jukukang, camat pa’jukukang dan dinas perikanan dan kelautan guna mendukung suksesnya kegiatan ini. Dan juga turut mengundang beberapa organisasi sekolah, dan pemuda yang ada di kabupaten Bantaeng dan harapan kami ini adalah awal sekaligus edukasi bagi kita semua,” Ujarnya.

Pembukaan world clean up day kecamatan Pa’jukukang di buka langsung oleh dinas perikanan dan kelautan Rita S. Pasha, camat pa’jukukang yakni Rigas Panawang Hakim, dan Kepala desa Pa’jukukang. Serta turut hadir beberapa perwakilan Babinsa.

Kadis perikanan kelautan Berharap masyarakat tetap menjaga kelestarian lingkungan. Karena TPI terlihat tidak terawat kebersihannya.

“Harapan saya semoga masyarakat sadar atas tanggung jawabnya untuk menjaga kebersihan TPI Pa’jukukang dan sekitarnya agar tetap terawat” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan oleh Rigas Panawang Hakim selaku camat Pa’jukukang.

“harapan saya bukan hanya hari ini kita sadar untuk kebersihan tapi untuk kedepannya. Serta kesadaran pada diri sendiri harus di tanam mulai dari sekarang agar terjalin kerja sama pemerintah, pemuda dan elemen masyarakat” tutupnya. (Ril/Kasmir)

0 Comments