Bandit 'Radio Otomatis' Beraksi di Masjid, Awas!

Foto : Terduga Penipu.

UJARAN.SINJAI – Salah satu pengurus masjid di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Masjid Jami’ Nurul Iman, Turungan Baji, Kec. Sinjai Barat mengaku menjadi korban penipuan seorang pria yang mengaku dari salah satu Yayasan Nurul Hikmah yang menawarkan kepada pengurus masjid untuk dipasangkan Radio Otomatis.

Salah satu pengurus Masjid Jami’ Nurul Iman, Supardi menjelaskan bahwa kronologis kejadian tersebut yang terjadi pada tanggal 9 Oktober 2020.

“Dia (Penipu) datang menawarkan kepada pengurus masjid untuk dipasangkan Radio Otomatis Masjid dan pulang membawa salah satu alat Amplifier dengan alasan mau dirakit. Agar besoknya datang memasang alat Radio Otomatis beserta Amplifier tersebut,” ujar Supardi saat dikonfirmasi melalui media sosial WhatsApp-nya. Rabu, (28/10/2020)

Supardi menjelaskan lebih lanjut bahwa sudah ada beberapa masjid yang mengaku mengaku telah menjadi korban dari orang tersebut dengan motif penipuan yang sama.

“Katanya setelah pemasangan, harus dibayar tunai agar kwitansinya bisa langsung keluar pada hari Ahad. Jadi pada saat datang, dia sekalian membawa Mickron mic untuk masjid, terus sampai sekarang kami tunggu tapi tak kunjung datang,”ujarnya

Pengurus Masjid Jami’ Nurul Iman berharap agar orang tersebut bisa ditemukan agar tidak ada lagi korban penipuan selanjutnya.

“Bahkan nomor handphonenya pun sudah tidak bisa dihubungi, dan kami juga sudah beberapa kali mencoba menelusuri alamatnya, namun ternyata alamat yang diberikan tidak benar. Kami hanya berharap orang tersebut bisa ditemukan secepatnya oleh pihak yang berwajib demi meminimalisir korban selanjutnya,” tutupnya. (Thyna)

0 Comments