Dedikasi untuk Kampung dari KKN UNM

UJARAN.SINJAI – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Domisili Kecamatan Sinjai Utara menyalurkan tempat sampah umum di Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Kelurahan, dan Destinasi Wisata Karampuang, Jumat (23/10/20) pukul 14.00 WITA siang ini.

Hal ini dilakukan sebagai realisasi program kerja KKN Domisili dalam mengkampanyekan kebersihan lingkungan administrasi pemerintahan.

Kordinator Kecamatan (Korcam), Iyan Sidiq mengatakan, pemberian tempat sampah merupakan tahapan program kerja yang sudah direncanakan guna menjaga lingkungan dari limbah plastik atau sampah yang menumpuk.

“Ini adalah solusi untuk mencegah masyarakat membuang sampah sembarangan, sebab dalam lingkungan yang bersih terdapat jiwa yang sehat,” kata Iyan.

Ia berharap tempat sampah yang disalurkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak menjadi pajangan semata.

“Pembagian tempat sampah ini akan diuji di Kecamatan Sinjai Utara, dan kelurahan. Insyaa Allah ketika masih ada yang membutuhkan kami akan segera menyalurkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Rustam perwakilan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara menyampaikan terimakasih dan perhatian KKN Domisili UNM atas perhatian terhadap penanganan kebersihan di Sinjai Utara.

“Tempat sampah ini sekedar simbolis, yang penting harus kita tekankan adalah untuk menjaga kebersihan kapanpun dan dimanapun,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa KKN UNM asal Sinjai agar terus memberikan yang terbaik untuk kampung halaman.

“Kami berharap tetap memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat sesuai program kegiatannya yang ada di Sinjai Utara,” tandasnya. (Red/Pensa).

0 Comments