Demo Omnibus Law Berakhir Ricuh, Iwan Fals : Jangan-jangan Dalangnya Presiden

Virgiawan Listanto alias Iwan Fals, Foto : CNN

UJARAN.JAKARTA – Disahkannya Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law menjadi Undang-undang (UU) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senin (05/10/20) lalu menimbulkan gejolak demonstrasi penolakan baik dari elemen organisasi masyarakat (ormas) maupun organisasi mahasiswa (ormawa).

Dari pantauan Ujaran, demonstrasi penolakan UU Omnibus Law berakhir dengan kerusuhan dan tindakan anarkis yang tidak dapat dibendung dihampir seluruh wilayah di Indonesia, sehingga aparat kepolisian turun tangan mengamankan jalannya penolakan aksi UU Omnibus Law atau Cipta Kerja.

Menanggapi kerusuhan demonstrasi yang terjadi, Musisi legendaris Indonesia, Virgiawan Listanto atau yang akrab disapa Iwan Fals akhirnya angkat bicara.

Iwan menuliskan, pemerintah perlu segera menyebut dalang kerusuhan demo yang dimaksud. Karena jika tidak, Menurutnya, publik akan menganggap jika kerusuhan dibuat sendiri oleh Presiden.

“& itu Aktor atau Dalang kerusuhan demo yg kemaren atau apalah namanya, harus segera disebut namanya oleh Pemerintah atau Hakim, klo nggak jangan2 orang bisa memperkirakan Presiden sendirilah dalangnya,” tulis akun @iwanfals di Twitter, Minggu (11/10/20).

Seperti diketahui, hingga saat ini pemerintah belum memberi pengumuman resmi terkait siapa dalang di balik kerusuhan demo yang menolak RUU Cipta Kerja alias Omnibus Law.

Sedang sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sebuah program TV Nasional, Kamis (08/10/20) lalu mengatakan, pemerintah sebenarnya mengetahui siapa yang ada dibelakang demo itu.

“Sebetulnya pemerintah tahu siapa di belakang demo itu. Jadi kita tahu siapa yang menggerakkan, kita tahu siapa sponsornya. Kita tahu siapa yang membiayainya, sehingga kami berharap 7 fraksi di DPR juga merepresentasi rakyat,” ujar Airlangga. (Red/Pensa)

0 Comments