Demo Tolak Omnibus Law Gencar di Sinjai, Dua Fraksi DPRD ini Malah Mendukung Omnibus Law

UJARAN.SINJAI – Rancangan Undang-undang Cipta Kerja yang disahkan menjadi Undang-undang (UU) oleh DPR RI pada sidang Paripurna, Senin (05/10/20) di apresiasi oleh sekelompok elemen masyarakat salah satunya dari aliansi pemuda untuk demokrasi dan keadilan ( APUKK ) Mereka bertandang ke Kantor DPRD sinjai ( 12/10/20) untuk menyatakan dukungannya, mereka terdiri dari pengusaha , buruh, akademisi dan pekerja informal.

Ketua Fraksi Partai Golkar , Muhammad Wahyu dan Ketua Fraksi Partai PAN, Kamrianto menerima aspirasi dan menyatakan dukungannya terhadap undang Cipta kerja ini.

Wahyu mengatakan, RUU Cipta Kerja ditujukan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Indonesia

“Ini menyelesaikan persoalan yang menghambat peningkatan investasi dan pembukaan lapangan kerja, melalui penyederhanaan sistem birokrasi dan perizinan, kemudahan bagi pelaku usaha terutama UMKM, ekosistem investasi yang kondusif, hingga penciptaan lapangan kerja untuk menjawab kebutuhan angkatan kerja yang terus bertambah. Indonesia harus berubah,” tegas Wahyu.

Renald selaku Koordinator Aliansi Pemuda Untuk Demokrasi dan Keadilan mengatakan bahwa UU Cipta Kerja sangat urgen dan layak kita dukung untuk reformasi ekosistem ketenagakerjaan. ini langkah untuk mengantisipasi meningkatnya angka pengangguran ditengah perlambatan ekonomi nasional

“RUU Cipta Kerja itu dibuat untuk mempermudah warga mendirikan dan menjalankan usaha. Segala bentuk perizinan berbelit-belit, dengan undang undang CK ini juga akan membabat habis pungli dan mafia,” ujar kandidat doktor muda Universitas Hasanuddin ini. (Red/Pensa)

0 Comments