Dialog Sumpah Pemuda HIMA PPkn

UJARAN.MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HIMA PPKn) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar lakukan Dialog Kepemudaan dengan tema “Peran Pemuda Dalam Mengembalikan Nilai Pancasila dan Demonstrasi Terhadap Omnibus Law” di Mini Hall Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNISMUH Makassar, selasa (27/10/20).

Narasumber Pertama yang juga merupakan pengamat politik, Andi Luhur Aprianto mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat produktif di era sekarang ini.

“Lebih lanjut, kegiatan ini salah satu kegiatan yang tentunya kegiatan yang sangat mengedukasi semua elemen sebagaimana poin penting dari dialog ini yakni Pancasila, aksi, dan khususnya UU Omnibus Law yang secara kontekstual memiliki banyak polemik,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Makassar, Adrian Al- Fatih juga menyampaikan bahwa, mahasiswa harus melakukan gerakan yang massif untuk menyuarakan penolakan UU Omnibus Law ini.

“Hari ini, mahasiswa harus mereformulasi gerakan-gerakan dengan tetap menjaga ketertiban sosial,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMA PPKn Ahriandil, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta dialog dan kakanda pemateri.

“Khususnya panitia pelaksana yang sudah menyukseskan kegiatan ini sampai pada dilaksanakannya hari ini.”

Diketahui kegiatan tersebut dipandu oleh moderator Nur Aliuddin demisioner ketua bidang Advokasi HIMA PPKn periode 2017-2018, dan beberapa pemateri yaitu, pengamat politik, Andi Luhur Aprianto dan Ketua Umum PC IMM Makassar, Adrian Al-Fatih.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan produksi PPKn yang diwakili oleh Nur Aliuddin, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-FKIP UNISMUH Makassar. (Ril/Kasmir)

0 Comments