Fisip Unishmuh Makassar Gelar Sosialisasi Kampus Merdeka

UJARAN.MAKASSAR – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Unismuh Makassar mengadakan Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Minihall Lantai 5 Fisip Unismuh Makassar. Senin, (12/10/20).

Setelah sebelumnya diumumkan oleh Kemendikbud beberapa Prodi di Unismuh yang dinyatakan terpilih dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka diantaranya Prodi S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Salah satu kebanggaan bagi Prodi Ilmu Komunikasi adalah dari 3 Program Studi diatas Akreditasi A, Ilmu Komunikasi salah satu Program Studi dengan Akreditasi B yang lulus pada Program Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Sosialisasi tersebut terkait program magang kepada mahasiswa khususnya mahasiswa semester 5. Adapun beberapa kantor yang bersedia menerima mahasiswa magang Merdeka Belajar antara lain yaitu RRI Makassar, Fajar Online.com, Radio Fajar, Harian Berita Kota.

Menurut Ihyani Malik selaku Dekan Fisip Unismuh Makassar mengatakan bahwa Program Merdeka Belajar berarti pemerintah memberi ruang yang luas untuk belajar tanpa sekat yang membatasi

“Dengan adanya program Merdeka Belajar ini dapat membuat mahasiswa lebih mengenal dunia kerja karena dengan kita dihadapkan oleh dunia kerja mampu membuat mahasiswa khususnya Ilmu Komunikasi lebih berkualitas dari segi Skill yang dimiliki,”ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program magang merupakan program dari Merdeka Belajar tujuannya agar sebagai mahasiswa mereka bisa disiplin dan dekat dengan dunia kerja.

0 Comments