GP Ansor Kumpulkan Pemuda, Ada Apa?

UJARAN.MALUKU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Maluku Tenggara mengadakan Seminar Kebangsaan dengan mengusung tema “Memposisikan Pancasila Dalam Konteks Ke-Islaman, ke-Indonesia-an, dan Kepemudaan” sebagai bentuk kepedulian GP Ansor terhadap Pancasila di Hotel Kimson, Sabtu (24/10/20) kemarin.

Saat dihubungi oleh wartawan Ujaran, Ketua GP Ansor Maluku, Husin Rahajaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), Herman H berharap agar seluruh pemuda Maluku Tenggara selalu membumikan nilai-nilai Pancasila.

“Saya berharap kepada seluruh pemuda Kabupaten Maluku Tenggara untuk membumikan nilai-nilai dasar, nilai instrumental dan nilai praktis dari Pancasila pada sendi-sendi tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menyebarkan atau mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat Maluku Tenggara dan tual, karena pemuda memiliki karakter yang kuat dalam olah Hariz olah rasa, olah pikir dan olah raga sehingga untuk membumikan nilai-nilai Pancasila tidaklah sulit pada momentum hari Sumpah Pemuda tahun 2020 mari kita menggelorakan nilai-nilai Pancasila di tanah Maluku Tenggara untuk Indonesia Maju, jayalah pemuda, pemuda jaya Indonesia Maju.” Lanjut Herman.

Diketahui kegiatan tersebut digagas oleh ketua GP Ansor Maluku Tenggara. Dengan peserta terdiri dari pengurus GP Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya. (Ril/Kasmir)

0 Comments