KT Balakia Sinjai Barat Eksis Kembali

UJARAN.SINJAI – Musyawarah Besar (Mubes) Karang Taruna Kelurahan Balakia, Kecamatan Sinjai Barat sukses digelar di Aula Kantor Kelurahan Balakia, Jumat (16/10/20).

Diketahui sebelumnya, Karang Taruna Balakia telah lama vakum, olehnya itu pemuda setempat melakukan inisiatif guna mengaktifkan kembali KT di daerahnya sebagai lembaga kepemudaan yang tumbuh atas dasar kesadaran sosial.

Mubes itu mengangkat tema “Mengoptimalkan Kerja Nyata, Solidaritas, Loyalitas, dan Sinergitas untuk Karang Taruna yang Lebih Baik Lagi.” Dimana Rifal Fahriandi keluar sebagai Formatur Ketua Umum terpilih.

Sebagai Formatur Ketua Umum terpilih, ia berharap kerjasama teman-teman Karang Taruna untuk melakukan gebrakan yang berguna bagi masyarakat.

“Saya akan upayakan semaksimal mungkin didalam kepengurusan Karang Taruna membawa perubahan yang baik,” ucap Rifal Fahriandi.

Sementara itu, Demisioner Pengurus KT Balakia, Kasri berharap keakraban dan sinergitas bersama pemerintah setempat dapat diwujudkan oleh pengurus baru.

“Kompak dalam segala kegiatan, tunjukkan kalau kalian bisa menjadi generasi yang handal di Balakia. Ditangan kalian Balakia bisa maju, sepanjang semangat membangun itu ada dan tentunya butuh proses yang panjang,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kordinator Steering, Awal Firmansyah menyampaikan apreasiasi kepada pemuda Balakia yang inisiatif membuat gebrakan baru.

“Saya apresiasi teman-teman yang masih berjiwa sosial, kemandirian, dan kebersamaan sehingga kita sama-sama bergerak melakukan gebrakan baru untuk peradaban yang lebih baik di Balakia,” kuncinya. (Red/Pensa)

0 Comments