Mengulik Kisah Saiful, Putra Asli Sinjai Pendorong Gerobak Hingga ke 'Pendorong' Aspirasi Masyarakat di Rantauan

Kiri (Andi Ishar), Kanan (Saiful).

UJARAN.TARAKAN – Saiful, putra asal Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai yang memilih berjuang di tanah rantauan Kota Tarakan, Kalimantan Utara kini menorehkan prestasi membanggakan yang patut ditiru semangat dan perjuangannnya untuk kehidupan sehari-harinya.

Menginjakkan kakinya di Pulau Kalimantan tahun 2000 silam, awalnya hanya sebagai tukang dorong gerobak dipasar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Menjalani aktivitasnya sebagai tukang dorong gerobak, tentu bukan hal yang mudah, namun aktivitas itu tetap ditekuni Saiful.

Hingga dalam perhelatan pemilu serentak 2029 lalu, Saiful memberanikan diri mengambil keputusan terjun di dunia politik sebagai Calon Anggota DPRD Kota Tarakan saat itu. Berbekal kepercayaan diri, keputusan yang diambilnya ternyata bukan keputusan yang salah, lantaran ia mendapatkan amanah rakyat dan berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tarakan dengan kendaraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Tarakan.

“Jadi saya dulu sebelum memutuskan untuk merantau, saya punya 2 (dua) pilihan antara Jakarta dan Tarakan cuman waktu itu saya lakukan pengundian dan pada akhirnya kota Tarakan yang keluar dari undian,” ungkapnya sambil ketawa, Sabtu (03/10/20) saat ditemui di kediamannya

Lanjut Saiful, “Alhamdulillah sekarang ini selain jadi anggota DPR saya juga punya usaha percetakan dibeberapa tempat yg tersebar dikota tarakan,Tentunya ini adalah buah dari kerja keras saya serta tidak terlepas dari doa istri,anak,orang tua dan keluarga”.

Dikesempatan yang sama, Andi Ishar yang juga putra Desa Arabika mengaku sangat terinspirasi dan berbangga karena salah satu putra daerah mampu menjadi Wakil Rakyat di Kota Tarakan, Kalimatan Utara.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita semua bahwa tidak ada perjuangan yang tidak mudah akan tetapi tidak ada juga yang tidak mungkin,” tandas Ishar saat berkunjung dikediaman Saiful. (Red/Pensa)

0 Comments