Pemerhati Pemerintah Siap Awasi ASN yang Tidak Netral di Pilwalkot Makassar

Pemerhati Pemerintah, Dirga Saputra.

UJARAN.MAKASSAR – Pemerhati Pemerintah, Dirga Saputra mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana mereka diminta tetap netral selama pelaksanaan pilkada serentak berlangsung.

”Kita mengimbau teman-teman ASN tidak melakukan tindakan yang mengarah pada politik praktis,” kata Dirga kepada awak media, Rabu(14/10/2020)

Menurutnya, ASN sebagai pelayan masyarakat harus tetap netral terhadap kepentingan politik sehingga fungsi birokrasi berjalan sebagaimana mestinya.

“Mari kita menjaga pelaksanaan Pilkada menjadi sesuatu ajang demokrasi yang jujur, sehingga hasilnya juga akan baik,” ujarnya.

“Kami mengikuti arahan Bapak Gubernur, Nurdin Abdullah ASN tetap menjaga netralitas sebagai aparatur negara,” tambah Dirga yang juga Dewan Pakar Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi.

Dirga Saputra mengatakan, temuan pelanggaran apabila nantinya ditemukan yang melibatkan ASN, ia akan laporkan ke KANS dan Bawaslu yang berwenang dalam penindakan

Ia mencontohkan, pejabat Pemkot yang pernah dipanggil di panggil baru baru ini. Seperti M Sabri selaku Asisten 1, ini sebagai contoh teman teman ASN lain jika ingin melakukan politik praktis.

Katanya, ini bertujuan agar tetap menjaga jalannya pemilukada dengan bener bener mengedepankan demokrasi itu sendiri,

“Kami akan komunikasi semua stakehelder agar semua berjalan sesuai harapan kami dalam pemantauan ASN tak netral kita kan sudah pada mengerti dengan aturan yang sudah ditetapkan UU ASN,” kuncinya. (Red/Pensa)

0 Comments