Sahutan Kemanusiaan KT Abdi Sapanang

UJARAN.BULUKUMBA – Kebakaran satu unit rumah terjadi di Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bukukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (17/10/20) malam lalu mengakibatkan satu rumah milik warga, Abdul Rahman hangus dilalap si jago merah.

Merespon musibah tersebut, Karang Taruna Abdi Sapanang, Desa Sapanang, Kecamatan Kajang berinisiatif melakukan penggalangan donasi door to door di Desa Sapanang.

Formatur Ketua Karang Taruna Abdi Sapanang, Dandi mengatakan, membantu sesama kaum manusia ialah sisi kemuliaan diri untuk mengaktualisasikan niat kemanusiaan.

“Sebab setiap manusia memiliki fitrah yang selalu mengajak manusia untuk berlaku baik,” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua KT Abdi Sapanang, Alvian Pratama mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian teman-teman KT Abdi Sapanang kepada sesama manusia.

“Sebab manusia di katakan manusia jika bermanfaat bagi manusia itu sendiri karna menurut saya besar kecilnya setiap upaya itu sangat berarti,” kata Vian sapaan akrabnya.

“Maka dari itu teman-teman mewujudkan niatnya untuk membantu korban kebakaran yg bertempat di Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa,” tutupnya.

Dengan demikian, pihak keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada teman teman Karang Taruna Abdi Sapanang atas partisipasinya dalam bencana tersebut. (Red/Pensa)

0 Comments