Bincang Jurnalis, Kajur TIK UNM Beri Pesan Moral

Foto : Internship Program Knews Ujaran.

UJARAN.NEWS – Berkolaborasi dengan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM), Internship Program menggelar bincang-bincang jurnalis masa kini secara virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (12/11/20) sore ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK), Mustari S. Lamada dan puluhan mahasiswa JTIK UNM sebagai panel kegiatan bincang ini.

Dalam sambutannya, Mustari S. Lamada mengatakan media adalah jantung di era saat sekarang ini.

“Media adalah moncong dan senapan utama dalam menjalankan strategi dalam semua leading sektor, media juga langkah dalam menjawab tantangan zaman dan menjawab peradaban-peradaban,” ujarnya.

Mustari menyampaikan menjadi seorang jurnalis apalagi, kata Mustari seorang mahasiswa namun telah berkecimpung dalam dunia kewartawanan harus tetap mengedepankan sikap kritisnya.

“Olehnya itu, kami berharap khususnya kepada wartawan Ujaran dan Knews untuk mengabarkan berita yang baik tapi tidak menutupi hal yang buruk, pada intinya sampaikanlah sesuatu dengan sebenar-benarnya,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, ia kembali menegaskan bahwa seorang jurnalis adalah ia yang mampu bertindak secara akurat sebagaimana berita yang akan ia tayangkan nantinya.

“Kokang senapanmu dan tembakkan dengan akurat. Lahirkanlah berita yang baik untuk masyarakat dan tentunya telah teruji secara faktual. Sebab, perabadan akan hancur oleh fitnah itu sendiri,” imbuhnya.

“Sebagaimana pesan Rasulullah SAW, dunia akan hancur dengan fitnah. Melihat kondisi saat ini, fitnah kemudian bisa timbul oleh jari-jemari masing-masing manusia, apatalagi seorang jurnalis, maka kabarkan hal yang betul benar kepada khalayak ramai,” kuncinya. (Red/Pensa)

0 Comments