Curio Lakukan Aksi Perubahan Si-Rumah Emas

UJARAN.ENREKANG – Coach Donarwari dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar menghadiri langsung sebagai launching Aksi Perubahan Si-Rumah Emas sebagai Akselerasi Pencapaian Status Open Defecation Free (ODF) di Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Senin (23/11/20) kemarin.

Saat menyampaikan arahannya, Dinarwati mengatakan bahwa kekuatan Camat Curio selaku reformer terletak pada bagaimana menyentuh para stakeholder yang dapat mendukung Aksi Perubahan.

“Kekuatan Camat Curio selaku reformer untuk menyentuh para stakeholder sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi kami selaku coach reformer, karena aksi perubahan ini bukan semata-mata target dari reformer, tetapi ini adalah target visi dari Bapak Bupati untuk mewujudkan Enrekang maju, aman dan sejahtera. Dan itu sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ibu Bupati selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Enrekang bahwa tarhet reformer dalam aksi perubahan ketika berjalan akan mendukung terwujudnya Visi Enrekang sejahtera,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua TP-PKK Kabupaten Enrekang telah menjadi bukti fisik betapa besarnya dukungan stakeholder untuk kemajuan Aksi si-Rumah Emas.

“Kehadiran Organisasi Perangkat Daerah dan Ketua TP-PKK Kabupaten Enrekang yang sekaligus Ketua Forum Kabupaten Enrekang Sehat dalam Launching Si-Rumah Emas telah menjadi bukti fisik bagi kami betapa besarnya dukungan stakeholder untuk keberlanjutan Aksi Si-Rumah Emas, dukungan itu bukan hanya di atas kertas tetapi dukungan yang diberikan sangat besar apalagi Ibu Bupati yang cukup responsif terhadap Aksi Perubahan Si-Rumah Emas ini,” tuturnya.

Dinarwati juga memberikan apresiasi yang sangat besar dan rasa bangga terhadap Camat Curio, Achmad Faisal selaku reformer dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) Angkatan I Tahun 2020 PPSDM Kemendagri Regional Makassar atas capaian-capaian yang telah dilakukan melalui Aksi Perubahan Si-Rumah Emas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Enrekang sekaligus Ketua Forum Kabupaten Enrekang Sehat, HJ. Johra Muslimin Bando, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Tata Ruang Kabupaten Enrekang, Sulviah Dahling, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Syahril Pawakkari, serta beberapa instansi pemerintahan lainnya. (Kasmir)

0 Comments