Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Kolaborasi Kembangkan Wisata

UJARAN.SINJAI – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah (EKOS) IAI Muhammadiyah Sinjai melakukan penelitian dan pengembangan Ekowisata di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Seni (23/11/2020) kemarin.

Kegiatan ini menggandeng Karang Taruna Desa Turungan Baji dalam hal peningkatan dan pengembangan ekowisata dan produksi madu alam di daerah tersebut, yang mana kegiatan tersebut dimulai dengan seminar penelitian.

Dalam hal peningkatan itu, Karang taruna diajak untuk membangun desa melalui pengembangan potensi desa berupa budidaya madu alam dan ekowisata berupa spot-spot alam yang memukau agar setiap pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati hasil produksi madu alam.

Penelitian LP2M, Muhammad Ikbal ketika dihubungi oleh wartawan ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan penelitian sekaligus pengabdian.

“Ini merupakan penelitian sekaligus bentuk pengabdian masyarakat dan berharap segenap pihak terkait dapat saling bersinergi, saya dan pihak kampus siap menjadi fasilitator dalam kegiatan ini,” ujar Ikbal sapaan akrabnya.

Akan hal ini, pihak kepala desa Turungan Baji sangan mengapresiasi apa yang di lakukan oleh peneliti LP2M dan Himaprodi Ekos dalam pengembangan Desa.

Diketahui setelah seminar, kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan dialog karang taruna dan survey lokasi ekowisata serta produksi madu alam.

(Riswandii)

0 Comments