HMI Gowa Raya Aksi di Kedubes Perancis

UJARAN.JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Perancis, Jalan M.H. Thamrin, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta, Senin (02/11/20) siang ini.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan dalam merespon pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dinilai menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

HMI Gowa Raya diwakili Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Gowa Raya bersama Demisioner Presma UINAM, Ketua DEMA FDK UINAM, dan dua lainnya yang merupakan kader HMI Gowa Raya.

Kabid PTKP HMI Gowa Raya, Muh. Aswin mengatakan, HMI Gowa Raya akan menjadi garda terdepan dalam melawan tindakan-tindakan yang menjurus kepada isu sara.

“Seperti penyataan Presiden Prancis, ini adalah bentuk penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW maka kami ikut dalam aksi nasional ini sebagai bentuk perlawanan terhadap tindakan penghinaan nabi Muhammad SAW,” kata Aswin.

Ia menyampaikan, kedatangannya ke Jakarta sebagai penegasan atas siapapun yang menganggu ketentraman Islam.

“Ini penegasan bahwa siapapun yang menghina Islam, maka wajib hukumnya disiapkan untuknya perlawanan,” tandasnya. (Red/Pensa)

0 Comments