HMI Gowa Raya Dorong Pemulihan Ekonomi

UJARAN.MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) dan Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (ORASKI) melaksanakan kegiatan Dialog Publik di Ewaku Cafe Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/11/20).

Dengan mengangkat tema “Peran Transportasi Online Dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional,” pelaksana kegiatan menghadirkan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), AKBP. Astu, dan Go-Jek District Operations Makassar, Kurniawan sebagai Narasumber.

Ketua HMI Cagora, Ardiansyah mengatakan bahwa hari ini kita harus mendorong Pemulihan Ekonomi setelah lama terkapar akibat Covid-19, dan salah satunya adalah melalui transportasi online.

“Hari ini kita harus mendorong Pemulihan Ekonomi setelah lama terkapar akibat Covid-19, salah satunya adalah melalui transportasi online maka dari itu kita bekerjasama dengan ORASKI untuk membuat Dialog Publik untuk menentukan langkah yang tepat dari sisi transportasi online demi menunjang pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Go-Jek District Operations Makassar, Kurniawan menjelaskan bahwa Gojek tetap berusaha menjadi yang terbaik dan selalu berpikir bagaimana membuat gebrakan-gebrakan baru demi kesejahtraan driver, pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan tentunya konsumen merasa puas.

“Dalam membantu pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di Makassar, Gojek membantu UMKM untuk tetap bertahan, beradaptasi dan pulih selama pandemi, insya-Allah Gojek tetap komitmen Menjadi yang terbaik dan menjamin semua driver atau mitra Gojek sudah dipastikan kesehatan dan kendaraan yang digunakan sudah dipastikan steril. Hal ini dilakukan setiap hari agar konsumen atau pengguna gojek tetap percaya diri menggunakan gojek,” jelasnya.


Sedangkan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, AKBP. Astu mengatakan bahwa selaku aparat penegak hukum akan tetap berkordinasi dengan pihak aplikator dan driver demi keamanan.

“Selaku aparat penegak hukum kami akan tetap berkordinasi dengan pihak aplikator dan driver demi keamanan. terutama dibidang lalulintas karna ini menyangkut transportasi online jadi kami dari pihak kepolisian akan memastikan keamanan dan keselamatan di jalan demi lancarnya perputaran ekonomi dari transportasi online itu,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19 dan dihadiri oleh puluhan kader HMI Cabang Gowa Raya dan pengurus ORASKI Sulsel. (Kasmir)

0 Comments