ICMI Sulsel Hidupkan Narasi Pendidikan

UJARAN.MAKASSAR – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Dialog Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dipandu oleh Pengurus Masika ICMI Sulsel, Hariaman S. Maddeppungang di Rodel Coffee, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10 Makassar, Selasa (10/11/20) kemarin.

Mengusung tema “Membangun Potensi Pendidikan Sulawesi Selatan di Era Pandemi Covid-19 Menyongsong Era Revolusi 4.0” ICMI Sulsel menghadirkan Koordinator Bidang Pendidikan TGUPP Sulsel, H. Heri Tahir, Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, H. Adi Suryadi Culla, Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar dan Ketua IGI, Muh. Ramli Rahim sebagai narasumber.

Saat diwawancarai oleh wartawan Ujaran.co.id, Ketua Panitia, Sandang Syamsir mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menghidupkan narasi pendidikan di masa pandemi.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya menghidupkan narasi-narasi pendidikan di Tengah Pandemi dengan mengidentifikasi problem kependidikan dan mendorong sistem kependidikan yang adaptif terhadap situasi pandemi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S. Pawinru brlerharap agar kegiatan tersebut dapat melahirkan gagasan baru terkait masalah pendidikan yang ada.

“Saya berharap dengan dihadirkannya Dialog Pendidikan di Hari Pahlawan ini bisa melahirkan gagasan mengenai masalah-masalah pendidikan yang ada pada hari ini dengan tetap menjiwai semangat pahlawan dalam setiap penuntasan masalah kependidikan yang ada di Indonesia.

Diketahui, kegiatan tersebut menghadirkan Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Serta Praktisi Pendidikan. (Ril/Kasmir)

0 Comments