Kanit Intel dan Mahasiswa Bicara Pilkada

UJARAN.MAKASSAR – Kanit intel Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) kota Makassar melakukan silahturahmi bersama segenap aktivis mahasiswa di Sekretariat Lembaga kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar, Rabu (25/11/20) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, kanit intel membagikan masker kepada mahasiswa karna dianggap masih berada pada fase penerapan protokol kesehatan.

Dalam silaturahmi tersebut, Kanit Intel Polrestabes Makassar, IPDA Muh Yusfin J mengajak mahasiswa untuk menghimbau masyarakat agar menciptakan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) yang bersih, aman dan damai serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

“Mari kita sama sama menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks, karena dikhawatirkan ini dijadikan sarana untuk politik tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNISMUH Makassar, Ikhwan berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sekiranya cukup penting karena berbicara tentang kesejahteraan masyarakat namun situasi pandemi saat ini masih dalam kewaspadaan bersama, maka tentunya saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes), karena kesehatan jauh lebih penting,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ikhwan mengatakan bahwa indeks suksesnya pesta demokrasi adalah ketika seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Indeks suksesi pesta demokrasi ketika keterlibatan seluruh masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, Ingat 9 Desrmber 2020 gunakan hak pilih ta’ dan jangan Golput. Mempertegas Ketum BEM-FT Unismuh Makassar.” (Kasmir)

0 Comments