Kolaborasi, Sanggar Seni Mentas di Turungan Baji

UJARAN.SINJAI – Berkolaborasi dengan Sanggar Salapan Makassar, Sanggar Seni Lapparana Bilulu menggelar pentas seni di Lapangan Sapotinggi, Dusun Cakkelembang, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (03/11/20) malam.

Kegiatan itu dilakukan sebagai kegiatan penutup dan hiburan, senada dengan berakhirnya kegiatan Pekan Olahraga Karang Taruna Turungan, Senin, (02/11/20) kemarin.

Kepala Desa Turungan Baji, Agus mengapresiasi kegiatan dan inovasi dari pemuda setempat.

“Kami selaku Pemerintah Desa Turungan Baji sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berterimakasih kepada seluruh elemen pemuda baik dari luar maupun dari dalam Sanggar Seni,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya pementasan ini bisa mengubah paradigma masyarakat bahwa ada budaya-budaya tersendiri yang bisa muncul kembali melalui Sanggar Seni Lappara’na Bilulu, Desa Turungan Baji.

Sementara itu, Sekertaris Umum Karang Taruna Turungan menegaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjadikan edukasi Covid-19 sebagai tema kegiatan.

Senada dengan itu, perwakilan Sanggar Seni Lapparana Bilulu, Nanda mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk penyaluran bakat pemuda setempat agar tetap bebas berekspresi.

“Kegiatan ini sebagai ekspresi dari pemuda-pemudi Turungan Baji untuk tetap menyalurkan bakat-bakat yang mereka miliki di tengah pandemi ini,” kuncinya. (Ril/Wiwi)

0 Comments