Musdes Waetuwo Bahas BLT DD

UJARAN.BONE – Pemerintah Desa Waetuwo menggelar Musyawarah APBDesa tahun anggaran 2020 yang diadakan di Kebun Jati Buhu, Desa Waetuwo, Kecamatan Kajuara, Kabupeten Bone, (11/11/2020) kemarin.

Musyawarah APBDesa ini membahas penetapan perubahan APBDesa 2020, kemudian dilanjutkan pembahasan mengenai lanjut atau tidaknya Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 7 sampai 9 dengan melihat kondisi keuangan yang tersisa di Desa Waetuwo.

Kepala Desa Waetuo, Sudirman Amiruddin menjelaskan bahwa penyaluran dana desa tergantung dari dana yang ada.

“Apabila dana masih tersedia, maka BLT tahap 7 smpai 9 dilanjutkan, sebaliknya apabila dana tidak mncukupi maka otomatis BLT tidak dilanjutkan dan hanya sampai tahap 6 saja karena selain fisik pembangunan talud baruttung timur yang sudah dikerjakan pada tahap awal, juga masih ada yang harus dibayarkan yaitu dana penyertaan modal BUMDes karena harapan ke depan BUMDes salah satu penopang ekonomi rakyat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar pandemi bisa berakhir dan ekonomi bisa membaik.

“Semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir dan perlahan ekonomi nasional membaik sehingga kita bisa fokus kembali melanjutkan pembangunan yang tertunda dan melaksanakan seluruh aspirasi masyarakat Desa Waetuwo yang telah tertuang dalam APBDesa pokok sebelumnya,” pungkasnya. (Riswandii)

0 Comments