Pemkab Gowa Apel Kesiapsiagaan Bencana

UJARAN.GOWA – Sebagai bentuk kesiapan Kabupaten Gowa untuk mengantisipasi bencana, Pemkab Gowa didukung Polres Gowa menggelar apel pengecekan kesiapan personel dan peralatan SAR dalam rangka langkah tanggap bencana di halaman kantor Bupati Gowa, Minggu (15/11/2020) pagi tadi.

Apel dipimpin langsung Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi dan turut dihadiri Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto dan segenap Forkopimda Gowa, para Kapolsek jajaran Polres Gowa hingga personil TNI, Polri dan berbagai stake holder di Kab Gowa.

PJs Bupati Gowa dalam sambutannya berharap semua pihak untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi tingginya curah hujan yang diprediksi akan terjadi pada akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021.

“Ini merupakan tugas kita sebagai aparatur negara untuk melindungi masyarakat dari semua aspek khususnya dalam menyikapi gejala tingginya curah hujan,” ujar Aslam.

“Satu gejala cuaca yang perlu diantisipasi adalah bencana La Nina. Oleh karena itu, semua stake holeder harus mulai mengambil langkah-langkah antisipasi dan berharap bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan dimaksimalkan,” jelasnya melanjutkan.

Pasca pelaksanaan apel kesiapan seluruh Forkopimda Gowa melakukan peninjauan dan pemeriksaan seluruh peralatan SAR.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, usai apel kesiapan saat dikonfirmasi terkait upaya Polres Gowa dalam melakukan pencegahan mengatakan, Polres Gowa akan intens memberikan sosialisasi melalui bhabinkamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat agar warga yang berada di lokasi rawan bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

0 Comments