Polantas Sinjai Tertibkan Pelanggar Prokes

Foto : Personil Sat Lantas Polres Sinjai mengedukasi masyarakat menggunakan masker.

UJARAN.SINJAI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Sinjai dimpimpin oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sinjai, AKP. H. Abd. Rahim melaksanakan Operasi Zebra di hari ke-13 di tahun 2020 ini dengan fokus menghimbau kepada pengguna jalan untuk tertib aturan ber-lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (07/11/20) pagi tadi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai, AKBP Iwan Irmawan melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP. H. Abd. Rahim mengatakan bahwa selain pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, Operasi Zebra tahun ini juga difokuskan pada pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami melaksanakan Operasi Zebra 2020 kali ini lebih menekankan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker setiap berkendara maupun disaat melakukan aktifitas serta berinteraksi dengan orang lain, karena dengan menggunakan masker berarti kita beberapa langkah lebih aman untuk terjangkit Covid-19 dibanding dengan orang yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap agar kegiatan tersebut membuat masyarakat semakin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin sadar dan patuh serta taat protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” harapnya. (Ril/Kasmir)

0 Comments