Warga Batu Belerang Dukung Pembangunan Tahura

UJARAN.SINJAI – Belasan masyarakat Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong menyambangi Kantor Bupati Sinjai. Kedatangannya diterima dan bertemu langsung dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin di ruang kerjanya, Senin (16/11/20) siang tadi.

Kedatangan belasan masyarakat ini guna mempertanyakan kelanjutan dari Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latif. Salah satunya, mereka mendengar kabar adanya informasi bahwa Tahura akan ditutup, sedang mereka mengaku selama ini perekonomian masyarakat meningkat.

Salah satu warga Batu Belerang, Arman mengaku dengan pembukaan Tahura banyak perubahan yang terjadi di Tahura itu sendiri.

“Kami turun disini mewakili warga Batu Belerang untuk mendukung pemerintah karena adanya pembukaan Bumi Perkemahan di Tahura,” katanya.

Adapun penolakan menurutnya, masyarakat tidak punya wewenang, karena pihaknya merupakan pengelola Tahura.

“Intinya mendukung dan sangat mendukung,” kuncinya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Akbar Mukmin mengatakan, kedatangan masyarakat adalah karena mendengar isu Tahura akan ditutup, sedang diketahui ditutupnya Tahura akan mengurangi pendapatan masyarakat itu sendiri.

“Dibukanya tahura maka perhatian pemerintah lebih besar kepada masyarakat diantaranya perbaikan jalan, perbaikan sarana termasuk listrik. Ini semua yang mereka lihat sehingga mereka pesimis jika Tahura itu ditutup,” ucapnya.

Kedatangan masyarakat disini lanjut Akbar, pembangunan Tahura harus dilaksanakan dan harus diaktifkan Tahura, karena merupakan penunjang kehidupan masyarakat.

Tak dipungkiri adanya penolakan dari pembangunan Tahura salah satunya dari Aliansi Tahura Menggugat (ATM). Menurut Akbar, dalam waktu dekat akan berbicara dengan pihak yang melakukan penolakan itu sendiri.

“Nah memang, Minggu saat ini kami janjian untuk bicara dengan mereka, dan insyaa Allah besok (17/11/20) saya sudah WA dan secepat mungkin mereka bisa tiba disini jam 11 besok. Mudah-mudahan kami bisa ketemu dan berbicara baik-baik,” ungkapnya.

Tentunya, ujar Sekda Sinjai pemerintah menjadi mediator agar semuanya berjalan dengan baik dan yang pasti program pemerintah bersentuhan dan memberikan perhatian dengan masyarakat.

“Tetap kita akan bicara, kita akan cari titik temunya karena ini hanya untuk kita sesama masyarakat Kabupaten Sinjai,” tandas Sekda Sinjai. (Red/Pensa)

0 Comments