Wartawan Dilapor, Ketua SAPMA PP Sinjai : Kami akan Membantu

Foto : Tengah (Ketua SAPMA PP Sinjai, Rola Suryanama).

UJARAN.SINJAI – Seorang wartawan pada salah satu media Online Nasional diancam akan dilaporkan ke pihak kepolisian terkait pemberitaan yang dipublikasikannya beberapa hari lalu.

Usai melihat ancaman tersebut di sebuah media. Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Sinjai, Rola Suryanama

Saat dihubungi oleh awak media, Rola sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya pasti akan membantu mengawal teman wartawan Ujaran yang diancam tersebut.

“Kalau saya mungkin dari SAPMA, pasti akan membantu teman-teman Ujaran untuk mengawal kasus ini, apalagi disisi lain ini penipuan untuk sarana tempat ibadah,” katanya kepada awak media, Senin (01/11/20).

Menurutnya, yang keberatan punya hak jawab untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

“Kalau yang keberatan mau tempuh jalur hukum itu tidak jadi masalah, kita ketemu di meja hijau dan teman-teman bidang Hukum dan HAM SAPMA PP Sinjai siap mendampingi teman-teman,” jelasnya.

“Kronologi seperti ini biasa terjadi dimasyarakat, ini dinamika dalam bermedia khususnya dalam dunia wartawan. Insan pers punya pegangan undang-undang, yakni Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” tandasnya. (Red/Pensa)

0 Comments