Workshop Jurnalistik dan Fokus Ekonomi

Foto : Pembukaan Workshop Jurnalistik Himaprodi Ekos IAIM.

UJARAN.SINJAI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Ekonomi Syariah (Ekos) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Workshop Jurnalistik di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Sabtu (07/11/20) pagi ini.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah menjawab tantangan ekonomi melalui media dengan bertema “Membangun Ekonomi Melalui Media” menghadirkan pemateri, yakni Redaktur Pelaksana Radar Bone, Askar Syam.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Rahmatullah mengatakan, kegiatan tersebut terbilang unik.

“Kegiatan ini sebenarnya unik, lantaran masih ekonomi, namun menggelar pelatihan jurnalistik. Tapi, sebenarnya mahasiswa Ekos memahami secara kontekstual dan substansial media itu sendiri,” katanya.

Dekan FEHI IAIM Sinjai itu berharap agar kegiatan tersebut dapat melahirkan formulasi ekonomi yang baru khususnya melalui media.

Sementara itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ekos, Salam mengatakan, media sangat penting dalam mendukung ide-ide cemerlang kaum pemuda.

“Media sangat penting dalam memasarkan ide-ide cemerlang, yang tentunya lewat media ide itu menghasilkan nilai ekonomi. Kami berharap, agar kegiatan ini dapat bermanfaat serta mengedukasi mahasiswa agar bermedia secara positif, pasalnya banyak yang berseliweran diluar netizen yang saling hujat,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Riswandi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengetahui dan menangkap perkembangan ekonomi melalui media.

“Tak hanya workshop yang dilakukan oleh kami, kegiatan ini juga mempunyai output diantaranya, penandatanganan MoU antara kami dan pihak Radar Bone agar berita kami dimuat setiap saatnya dan tentunya membangun sinergi kegiatan Radar Bone di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, General Manager Radar Bone, Usman Sommeng, Manager Iklan Radar Bone, dan segenap mahasiswa dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan Workshop Jurnalistik. (Red/Pensa)

0 Comments