Bantuan Mentan RI untuk Sinjai Capai Rp 10 M

UJARAN.SINJAI – Bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) RI ditengah Pandemi Covid-19 terus mengalir ke Kabupaten Sinjai. Hal itu menjadi bukti keseriusan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, kedatangan mantan Gubernur Sulsel dua periode beberapa bulan lalu ke kabupaten yang berjulukan Butta Panrita Kitta membawa manfaat untuk masyarakat.

Hal tersebut terlihat dengan hadirnya sejumlah bantuan dibidang pertanian yang lancar diberikan untuk tahun ini, diantaranya hand traktor, pupuk subsidi, jalan tani, irigasi, hingga pompa air yang jika diakumulasikan mencapai Rp. 10 miliar.

“Kedatangan beliau di Sinjai langsung memberikan bantuan, beliau tidak datang kosong, tapi memberikan banyak bantuan. Terimakasih pak SYL atas kepeduliannya ke Kabupaten Sinjai,” jelas Bupati ASA.

Alumni Magister Monash University Australia ini menyebutkan, bantuan tersebut sangat membantu dalam meningkatkan produktifitas petani. Sehingga dapat menggairahkan perekonomian yang berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau Pemdanya mau berkoordinasi dengan pusat memanfaatkan koneksi dan jaringan yang telah kita bangun maka bantuan pasti akan masuk, hubungan kami dengan sejumlah kementerian baik, jadi bantuan banyak kita terima,” tambahnya.

Walaupun seperti itu, Bupati ASA berharap kepada masyarakat yang memperoleh bantuan untuk dimanfaatkan dengan baik, tidak dimonopoli oleh ketua kelompok atau dijual.

Diketahui, Kementerian akan mengevaluasi bantuan yang diberikan. Jika tepat sasaran, maka bantuan yang akan diberikan akan lebih besar lagi. (Red/Pensa)

0 Comments