Bidang PTKP HMI Gowa Raya Bedah Korupsi Bansos

Dialog HMI Gowa Raya.

UJARAN.MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya melalui Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) menggelar dialog publik di Kopizone, Jalan Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Kamis (17/12/20) sore ini.

Mengangkat soal korupsi Menteri Sosial, Juliari P. Batubara mengangkat tema “Blak-blakan Modus Korupsi Bansos”, kegiatan ini dihadiri oleh 2 narasumber, diantaranya anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir, dan Ketua Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ismail Rachim dari 6 narasumber yang turut diundang.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah mengatakan, ketidakhadiran narasumber lainnya membuat pertanyaan baru lagi.

“Hal ini mengajak kita untuk berimajinasi tentang kasus korupsi dana bansos oleh Kemensos RI,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid PTKP HMI Gowa Raya mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi HMI Gowa Raya agar masyarakat kembali percaya denhan penyelenggara bansos.

“Pasca penangkapan Mensos oleh KPK, penyelengara kehilangan kepercayaan oleh masyarakat, maka dari itu untuk mengetahui dan membongkar modus korupsi bansos perlu untuk berdiskusi dengan pihak yang berkompeten dan memastikan bahwa tidak boleh lagi ada korupsi di internal penyelenggara bansos,” jelasnya

Mestinya, lanjut Aswin, kita sadari bahwa program bansos tersebut adalah untuk masyarakat miskin, maka sangat disayangkan ketika ada oknum yang ingin mengambil keuntungan dan memperkaya diri dengan memotong hak orang miskin.

“Terkait kasus korupsi bansos yang terjadi, selain uang besar juga karena banyaknya oknum yang seharusnya tidak terlibat justru dilibatkan. Kami akan melanjutkan dan membawa hasil diskusi ini hingga ke pusat,” tandasnya. (Red/Pensa)

0 Comments