HP yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 Januari 2021, Cek Hpmu!

UJARAN.JAKARTA – Perlu diketahui untuk pengguna smartphone bahwa mulai 1 Januari 2021 WhatsApp akan berhenti di sejumlah perangkat lama, WhatsApp hanya akan berfungsi pada smartphone Android 4.0.3 ke atas dan iPhone dengan iOS 9 ke atas. Dilansir dari CNN Indonesia. Rabu, (30/12/2020).

Jika ingin tetap menggunakan WhatsApp, para pengguna smartphone harus update OS atau beli HP baru, karena melihat sangat pentingnya aplikasi obrolan ini maka perlu di ikuti hal tersebut.

Diketahui WhatsApp akan menghentikan dukungan dan pembaruan pada OS yang lama, dan hanya mendukung OS yang baru. iPhone 1 sampai iPhone 4 dipastikan tak bisa lagi memakai WhatsApp. Ponsel Android yang akan kehilangan dukungan WhatsApp antara lain Samsung Galaxy S2, HTC Desire, dan LG Optimus Black.

Tapi, para pengguna tak perlu khawatir dengan situasi ini. Anda bisa mengecek OS dengan memeriksa dari bagian setting. Untuk pengguna iPhone bisa buka Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak, Sementara pengguna Android bisa cek Software Update dan sejenisnya.

WhatsApp juga akan memperbarui Ketentuan Layanan tahun depan, memaksa pengguna untuk menyetujui aturan privasi baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi. Jika tidak setuju, pengguna bisa kehilangan akses ke obrolan mereka.

Nah, ini beberapa daftar HP yang kehilangan akses WhatsApp mulai 1 Januari 2021 :

1. Apple iPhone 1-4
2. Samsung Galaxy S2
3. HTC Desire
4. LG Optimus Black
5. Motorola Droid Razr
6. Android apa pun yang dirilis sebelum 2010.

Daftar ponsel yang perlu update OS supaya tetap bisa memakai WhatsApp yaitu :
1. Apple iPhone 4S
2. iPhone 5
3. iPhone 5S
4. iPhone 6
5. iPhone 6S
6. Samsung Galaxy S3 dan yang lebih baru
7. Samsung Galaxy Note
8. HTC Sensation
9. HTC Thunderbolt
10. LG Lucid
11. Motorola Droid 4
12. Sony Xperia Pro dan yang lebih baru.

(Riswandii)

0 Comments