Inagurasi PMI/KESSOS UINAM, Pemersatu yang Sakral

UJARAN.GOWA – Mahasiswa angkatan 2019 dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Kesejahteraan Sosial (KESSOS) melaksanakan inagurasi PMI-KESSOS angkatan 2019 di Gedung Darma Wanita Gowa, Rabu (16/12/20).

Ketua HMJ PMI-KESSOS, A. Awal Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan inagurasi sudah menjadi budaya dan diselenggarakan setiap tahun.

“Inaugurasi adalah pengukuhan angkatan yang didalamnya terdapat berbagi pementasan yang akan ditampilkan. Inaugurasi telah medarah daging di tubuh HMJ, Sudah menjadi kultur dan budaya kita yang setiap tahunya dirayakan, karena ini bentuk pengakuan angkatan dengan di kukuhkanya angkatan 2019 yang telah melaksanakan inaugurasi. Maka dari itu marilah kita sama-sama menjaga tutur sejarah,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Steering mengaku mendapatkan pesan tersirat dari kegiatan tersebut.

“Pesan tersirat kepada saya bahwa inaugurasi ini adalah hal yang sakral karna proses dan rentetan waktu yang begitu panjang. Sehingga solidaritas, loyalitas,dan salin menghargai masih utuh dan akan selalu terawat, Angkatan 2019 sudah membuktikan dan mengukir sejarah yang siap berdarah-darah untuk peradaban HMJ,” ujarnya.

Dilain sisi, Ketua Panitia, Aswar mengatakn bahwa inagurasi merupakan pemersatu dan menyadarkan tentang arti persaudaraan.

“Inaugurasi adalah suatu kegiatan yang dapat membuat kita sadar bahwa inagurasi ini yang membuat kita di satu angakatan akan menjadi satu dan akan membuat kita tahu arti dari persaudaraan dan di sini kita di ajarkan kedisiplinan dalam segala hal,” tutupnya. (Kasmir)

0 Comments