Jendral Bintang Satu Asal Sinjai Barat Menang Pilgub Kalimantan Utara

Foto : Brigjen Pol (Purn) Zainal Arifin Paliwang.

UJARAN.KALTARA – Calon Gubernur Kalimantan Utara, Brigjen Pol (Purn) Zainal Arifin Paliwang setelah bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 dinyatakan menang untuk sementara dari hasil real count Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Sabtu (19/12/20).

Putra daerah Sinjai asal Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat ini menang dalam hasil perhitungan KPU RI dengan presentasi 45,6%.

Zainal yang merupakan Jenderal bintang satu ini juga menang versi sejumlah quick count lembaga survei LSI Denny JA, dimana paslon ini meraih 45,26 persen.

Berpasangan dengan Yansen TP pada Pilkada Kaltara 2020 mengungguli dua pasangan lain yakni paslon nomor urut satu Udin Hiangio-Undunsyah serta paslon nomor urut dua Irianto Lambrie-Irwan Sabri.

Mantan Wakapolda Kaltara ini juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kaltara yang telah memberikan kepercayaan untuknya memimpin.

Dia pun menghimbau agar masyarakat lebih teliti jika menerima informasi, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya.

“Jadi saat ini tidak ada lagi nomor satu, dua dan tiga karena kita sudah menjadi satu didalam rumah kita yakni Kalimantan Utara, untuk yang lebih baik kedepan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya oleh awak media, Lulusan Akademi Polisi 1986 ini juga telah melakukan kunjungan ke Kampung Halamannya di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai tepatnya di Masjid Nur Zainal yang ia bangun tahun 2010 silam, Rabu (16/12/20).

“Rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga saudara serta warga Sinjai Barat yang telah memberi dukungan dan doanya sehingga dirinya dapat berhasil memenangkan Pilkada di Kaltra,” ujarnya.

Sekedar diketahui, tingkat partisipasi masyarakat Tarakan pada Pemilihan Gubernur Kaltara pada 9 Desember 2020 sebesar 69 persen. Angka partisipasi pemilih ini lebih tinggi ketimbang pada Pilgub 2015 sebesar 54 persen. (Red/Pensa)

0 Comments