Karena ini, DPK KNPI Sinjai Utara Minta Musda KNPI Ditunda

Foto : Rola Suryanama.

UJARAN.SINJAI – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai XV yang akan digelar dalam waktu dekat ini ditanggapi oleh Ketua DPK KNPI Sinjai Utara, Rola Suryanama.

Hal itu dipicu oleh meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai yang harusnya menjadi tugas bersama untuk membatasi kegiatan-kegiatan organisasi yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menurut Rola sapaan akrabnya, penundaan tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Sinjai yang saat ini Kabupaten Sinjai ditetapkan sebagai zona merah.

“Kami di DPK KNPI Sinjai Utara sadar bahwa kita harus bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai,” kata Rola, Minggu (20/12/20).

Dijelaskan Rola, Musda adalah Musda yang merupakan agenda tiga tahunan untuk memilih ketua dan 28 OKP serta 9 kecamatan yang akan mengutus perwakilannya yang ditambah lagi panitia, pengurus, serta peserta penggembira jangan sampai menjadi klaster baru di Kabupaten Sinjai.

Sejak awal diusulkan Musda virtual, lanjut Rola juga tidak representatif untuk dilakukan lantaran Musda adalah penentuan arah gerak organisasi 3 tahun kedepan.

“Jalan satu-satunya adalah kami berharap Musda kali ini ditunda sementara waktu untuk kebaikan kita bersama. Kami harap pengurus DPD dan kepanitiaan menunda sementara Musda ini,” imbuhnya. (Red/Pensa)

0 Comments