Pilkada Bulukumba Usai, Kordinator Bulukumba Muda 'Sajak Perjuangan'

Foto : Kordinator Bulukumba Muda, Idam.

UJARAN.BULUKUMBA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 telah usai. Tak terkecuali di Kabupaten Bulukumba, dimana Andi Syukri Sappewali dan Tomi Satria Yulianto kini digantikan oleh pasangan bertagline ‘Harapan Baru’, yakni A. Muchtar Ali Yusuf dan A. Edy Manaf setelah berhasil memenangkan hasil quick count tertinggi mengalahkan 3 paslon lainnnya.

Merespon hal itu, Kordinator Bulukumba Muda, Idam mengatakan, bahwa anak muda Bulukumba jangan patah sebab sebab jalan perjuangan sangat panjang.

“Sudah sering kegusuran dan jemu menghampiri pun berbekal lelah-letih, namun untuk tetap bertahan dalam juang, kita anak muda Bulukumba hanya butuh berjalan dengan seimbang hingga sejauh mungkin,” kata Idam, Jumat (11/12/20).

Badai hanya menyisahkan pohon terkuat, ujarnya dan hingga hari ini anak muda telah membuktikan keterlibatannya membawa Harapan Baru menang dalam konstestasi politik di Bulukumba.

“Upaya untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah dibutuhkan seorang pemimpin yang memiliki jaringan yang luas, selain itu memiliki kemampuan manajemen yang mempuni serta punya komitmen kuat untuk mendorong perubahan dan hal itu ada pada figur A. Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf,” tegasnya.

Menurutnya, pemimpin harus mampu memberikan ruang gerak kepada para pemuda yang notabenenya aset berharga bagi Kota Bulukumba dengan bekal perjuangan, produktivitas, inovasi, dan pikiran visioner anak mudanya sehingga layak untuk diberikan ruang gerak di jalur positif bagi anak muda untuk membangun dan menciptakan sumber daya manusia yang bermutu.

“Tumpuan harapan anak muda Bulukumba sekarang ada pada Andi Utta dan Edy Manaf yang telah memiliki konsep matang. Mereka (generasi muda) harus dilibatkan dalam bentuk partisipasi aktif karena masa depan Bulukumba sangat ditentukan oleh anak muda, maka hari ini anak muda harus menjadi mitra bagi Pemerintah Bulukumba. Salam progresif kepada seluruh anak muda,” tandasnya. (Red/Pensa)

0 Comments