Sempat Tolak Hadir Musda, Kini Perwakilan KBNU Sinjai Muncul di Arena Musda KNPI Sinjai. Ada Apa?

Suasana Registrasi Musda KNPI

UJARAN.SINJAI – Sebelumnya beberapa hari yang lalu Ketua PMII Cabang Sinjai, Muh Mirwan yang menegaskan bahwa Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Sinjai  hanya akan mengikuti Musda yang diselenggarakan oleh Ketua pelaksana tugas (PLT) yang ditelah ditunjuk oleh DPD KNPI Sulsel versi Nurkanita yang menurutnya legal, bukan KNPI versi lain.

“Langkah ini di ambil sesuai dengan herarki administrasi secara terstruktur dimana KBNU tidak mengeluarkan rekom untuk Musda KNPI besok di Rofinah, ini juga hasil komunikasi internal KBNU yaitu GP Ansor, PMII, IPNU, IPPNU dan Fatayat secara berjenjang,” ungkapnya pada salah satu media (25/12/20).

Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan realitas yang terjadi dilapangan, pasalnya menurut informasi yang diperoleh awak media ujaran dalam daftar list peserta yang hadir terlihat perwakilan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sinjai yang diwakili saudara Abd Rajab, Sabtu (26/12/20).

Hal itu kemudian menggugurkan pernyataan Ketua PMII yang mengatakan bahwa KBNU Sinjai tidak akan menghadiri Musda DPD II KNPI Sinjai dalam nahkoda Satria Ramli yang dihadiri Ketua DPD I KNPI Sulsel Arham Basmin.

Sekadar informasi, Musyawarah Daerah (Musda) VX (15) Dewan Pengurus daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina, Sabtu (26/12/2020) dibuka Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melalui sambungan video conference (Vidcon), dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Forkopimda, Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang, Ketua KNPI Sinjai periode 2017-2020 Satria Ramli, serta para pimpinan OKP dan DPK se-Kabupaten Sinjai.

Musda XV ini mengangkat tema “Meneguhkan peran trategis KNPI sebagai rumah besar gerakan kepemudaan” akan berlangsung hingga 27 Desember 2020 mendatang.

Dalam Musda XV KNPI Sinjai, ada dua nama yang maju diantaranya Saifullah Ahmad dan Syahrul Paesa yang juga Camat Pulau Sembilan.

Dikesempatan lain, Ketua GP Ansor Sinjai yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait kehadiran perwakilannya di Musda KNPI Sinjai. (Red)

0 Comments