Sinergitas, DPC HIPPMAS Sinjai Barat 'Angkut' Sampah Warga

UJARAN.SINJAI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Sinjai Barat melalukan bakti sosial di sepanjang jalan poros Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (20/12/20).

Bertajuk “Gerakan 50 Kantong Sampah”, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan pasca pelantikan kepengurusan periode 2020-2021 beberapa waktu lalu.

Ketua Umum, DPC HIPPMAS Sinjai Barat, Andi Hermansyah mengatakan gerakan ini merupakan langkah awal sinergi DPC HIPPMAS Sinjai Barat dalam merangkul seluruh lembaga-lembaga yang ada di Sinjai Barat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal dan contoh kepada masyarakat agar seyogyanya menjaga kebersihan.

Ia juga berharap agar kerja sama dari semua masyarakat guna menjaga lingkungan sekitar dengan cara yang bijak.

Tak hanya itu, Emmang sapaan akrabnya juga juga meminta agar sinergitas pemerintah setempat dapat peka dalam menjaga problem tersebut.

“Kami meminta kepada pemerintah yang menangani masalah kebersihan agar sekiranya dapat mengadakan kendaraan khusus yang diperuntukkan untuk mengangkut sampah-sampah yang telah dikumpulkan masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam bakti sosial ini, Karang Taruna Barania, Ikatan Keluarga Alumni SMAN 14 Sinjai (IKA SMANPAS), Generasi Muda Arabika (Gerbi), dan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya yang ada di beberapa desa. (Red/Pensa)

0 Comments