'Sinjai Youth Forum' Digelar KNPI Sinjai Barat

UJARAN.SINJAI – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai Barat menggelar dialog yang bertajuk “Sinjai Youth Forum” di Aula Kantor Desa Turungan Baji, Minggu (20/12/20) sore ini.

Mengangkat tema “Revolusi Mental Pemuda Menuju 2021”, kegiatan ini dihadiri oleh 3 narasumber yakni Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Aminuddin Zainuddin, Ketua Fraksi Muda Indonesia (FMI), Nurhidayatullah B. Cottong, dan Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli.

Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan, KNPI harus merata di seluruh desa khususnya di desa yang ada di Kecamatan Sinjai Barat.

“Sekalipun KNPI tidak ada di desa, namun KNPI kecamatan dapat membuat KNPI menyeluruh di desa yang ada di Kabupaten Sinjai, itu yang kami harapkan,” katanya.

“Kita ingin DPK KNPI aktif hingga ke desa agar outputnya bisa sampai ke kabupaten, lahir sebuah gagasan yang kemudian itu bisa disinergikan dengan pemerintah,” jelas Satria seraya menambahkan.

Sementara itu, Camat Sinjai Barat, A. Paris dalam sambutannya mengatakan, seluruh OKP yang berperan dalam peningkatan sumber daya manusia, tak terkecuali KNPI Sinjai Barat.

“Saya harap KNPI Sinjai Barat bisa berperan dalam peningkatan kapasitas pemuda dengan mengadakan kegiatan-kegiatab positif baik di desa dan kelurahan,” tandasnya.

0 Comments