HMI Gowa Raya Dukung Langkah KNPI Polisikan Abu Janda, Aswin: Juga Kami Tindak Lanjuti

UJARAN.GOWA – Pernyataan Abu Janda yang melontarkan pernyataan amoral terhadap rakyat Papua direspon tegas oleh DPP KNPI.

Selaku organisasi kepemudaan, DPP KNPI merasa risau atas sikap intoleran Abu Janda. Olehnya itu, pihaknya melaporkan Abu Janda ke aparat penegak hukum.

Sikap DPP KNPI itu direspon oleh HMI Cabang Gowa Raya dengan memberikan dukungan karena hal itu dinilai merupakan tindakan rasisme dan intoleran yang berpotensi mengancam keamanan serta perpecahan antar suku jika terjadi pembiaran.

Diungkap Kabid PTKP HMI Cabang Gowa, Muh Aswin bahwa semua tindakan yang bersifat provokatif dan sarat rasisme harus dilawan.

“Tidak boleh ada satu orang pun di negara ini yang bisa seenaknya mengeluarkan cuitan yang tujuannya menghina martabat orang lain,” tegas Aswin kepada awak media, Jumat (29/1/21).

Dia juga menyampaikan, dukungan atas sikap DPP KNPI yang akan bersikap tegas terhadap tindakan Abu Janda.

“Kami mendukung langkah DPP KNPI. Dalam waktu dekat ini, kami juga akan melakukan aksi dan melaporkan kasus ini ke Polda Sulsel untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib,” imbuh Kabid PTKP HMI Gowa Raya. (red/pensa)

0 Comments