Kolaborasi Sembilan Komunitas di Makassar Hijaukan Lantebung

UJARAN.MAKASSAR – Sembilan komunitas di Makassar, diantaranya Aktivis Sosial Indonesia (AKSI), Komunitas Peduli Sesama (KPS), Pray For Sulawesi Selatan (Pray For), Jejak Tau Kamase (Jetaka), Komunitas Siri’ Napacce (Konsina), Nafas Langit, Ikatan Keluarga Lantebung (Ikal), Remaja Peduli Kampung (RPK), dan Excellent Islamic Generation (Exit) sukses melakukan penanaman bibit mangrove di Lantebung, Kota Makassar, Minggu (31/1/21) pagi tadi.

Kegiatan yang bertemakan “Merawat Hutan Mangrove untuk Pesisir Hijau” ini sukses menanam bibit mangrove sebanyak 2021 bibit sebagai upaya menjaga kelangsungan hidup alam sekitar.

Namun tidak hanya penanaman, kolaborasi komunitas ini juga melakukan pengecekan secara berkala guna memastikan bibit mangrove tumbuh dan akan kembali melakukan penanaman jika ada bibit mangrove yang tidak tumbuh.

Ketua Panitia, Suardi Hasjum mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berkelanjutan, tidak berhenti sampai dipenanaman saja.

“Khusus mangrove ini bukan hanya sekali saja artinya kita melakukan pengecekan sekaligus mengganti yang mati,” katanya.

Dilain sisi, Ketua Pemerhati Mangrove Lantebung, Saraba berharap agar kolaborasi komunitas ini terus berupaya melestarikan pesisir dengan penanaman bibit mangrove.

“Saya sangat senang dengan adanya kepedulian terhadap pesisir Lantebung, tapi saya juga ingin jika pesisir lainnya diperhatikan khususnya di pesisir Takalar,” tutup Saraba. (red/pensa)

0 Comments