Pemkab Bulukumba Canangkan Bandara Wisata di Bonto Bahari

UJARAN.MAKASSAR – Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memiliki bandar udara (bandara) wisata. Tepatnya di Desa Ara, Kecematan Bontobahari.

Jika tak ada halangan, pembangunan akan dimulai pada tahun ini. Hal tersebut dilaporkan oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali kepada Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/1/2021).

“Sejauh ini telah dilakukan pembebasan lahan. Rencananya akan dibangun tahun 2021,” jelasnya.

“Bandara ini dibangun di atas bandara bekas peninggal Jepang. 78 hektare untuk luas bandara dan dibangun oleh Kementerian,” sambungnya.

Selain itu, dari Kementerian juga akan memberikan anggaran untuk pembangunan rest area sebesar Rp22 miliar. Sedangkan untuk pembangunan bandara itu belum ada nominal jumlah anggaran dari Kementerian, karena masih berada di fase penyediaan lahan. 

Sebelumnya, Nurdin Abdullah telah menyampaikan, pihaknya mendorong kawasan Wisata Bira di Kabupaten Bulukumba, menjadi destinasi wisata kelas dunia. Bira dianggap punya potensi pariwisata yang tinggi karena keindahan alamnya.

“Mudah-mudahan ke depannya Bira ini menjadi destinasi unggulan dunia, karena sekarang ini hampir semua daerah berbenah dalam rangka meraih sebanyak-banyaknya wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara,” kata Nurdin beberapa waktu lalu. (Red/Pensa)

0 Comments