Sayap GMNI Melebar Hingga Soppeng

UJARAN.SOPPENG – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Persiapan Soppeng sukses laksanakan Deklarasi dan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) perdana di Takae Highland, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Jum’at (08/01/21).

Dalam Sambutannya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Caretaker GMNI Soppeng mengatakan bahwa deklarasi tersebut merupakan deklarasi pertama yang dilakukan GMNI di Kabupaten Soppeng.

“Ini pertama kalinya kita mendeklarasikan GMNI di Kabupaten Soppeng meskipun organisasi ini sudah ada sejak 1954. Ke depan semoga GMNI senantiasa membumi di Kabupaten Soppeng dengan tentunya berpegang teguh pada ajaran Marhaenisme sebagai anak ideologis Bung Karno,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GMNI Cabang Makassar, Hasril menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tekad untuk memperkokoh kejayaan GMNI.

“Ini adalah merupakan tekad bersama kita untuk senantiasa memperkokoh kejayaan GMNI sebagai organisasinya kaum marhen, dan harapannya kami kehadirannya di Bumi Latemmala ini senantiasa membersamai langkah kaki kaum marhen,” tuturnya.

Di sisi lain, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI BIdang Kajian Perundang-undangan, Didin Indra Saputra, saat membuka kegiatan berharap agar kehadiran GMNI di Kabupaten Soppeng menjadi pelopor untuk kaum marhaen di Soppeng.

“Saya berharap dengan hadirnya GMNI di Kabupaten Soppeng, GMNI akan menjadi pelopor untuk kaum marhaen di Kabupaten Soppeng, apalagi kita ketahui bahwa mayoritas pekerjaan penduduk di Kabupaten Soppeng adalah petani dan penghasil beras terbaik Se-Indonesia,” harapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Jum’at (08/01/21) hingga Sabtu (09/01/21) dan dihadiri oleh beberapa Ketua Cabang GMNI se-Sulawesi Selatan, diantaranya Ketua GMNI Bantaeng dan Ketua GMNI Makassar serta Pengurus GMNI dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. (Kasmir)

0 Comments