Senyum Manis Bocah Tellulimpoe Menyapa Haru Masyarakat Sulbar

UJARAN.SINJAI – Penggalangan dana door to door yang dilakukan Aliansi Pemuda Tellulimpoe untuk korban bencana gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat menyimpan cerita tersendiri untuk lembaga ini.

Pasalnya, saat mereka melakukan gerakan door to door di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis (21/1/21) siang tadi, tiba-tiba beberapa bocah dengan senyuman manisnya menghampiri kendaraan yang ditumpangi oleh Aliansi Pemuda Tellulimpoe.

“Kak, saya dan teman-temanku mau juga menyumbang untuk Sulawesi Barat, tapi bisa saya menyumbang 2 ribu kak?,” ucap salah satu bocah yang merupakan santri TKA/TPA di salah satu Masjid di Desa Sukamaju.

Tampak beberapa santri itu bahagia lantaran telah membantu meringankan beban masyarakat Sulbar, sekalipun dengan nilai yang kecil.

Hal itu direspon oleh Ketua Umum DPC HIPPMAS Tellulimpoe, Azhar Hidayat yang mengatakan, antuasiasme dalam meringankan beban masyarakat Sulbar bukan hanya tergambarkan di kalangan orang dewasa saja, namun terlihat pula dikalangan anak-anak.

“Pada intinya, kita semua peduli akan duka saudara-saudara kita, orang tua kita di Sulbar. Catatan pentingnya bahwa seluruh masyarakat Tellulimpoe peduli tak terkecuali anak-anak itu sendiri,” ujarnya.

Untuk informasi, Aliansi Pemuda Tellulimpoe sedang gencar-gencarnya melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana dan bantuan sembako serta logistik untuk korban gempa di Sulbar dan akan mereka akan terjun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan yang telah ia kumpulkan. (Red/Pensa)

0 Comments