Vaksinasi di Sinjai Sasar Nakes dan 10 Luar Nakes

UJARAN.SINJAI – Vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia dan akan didistribusikan ke seluruh pelosok tanah air. Pemerintah Daerah pun telah melaksanakan berbagai persiapan dalam mengoptimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat.

Termasuk Pemerintah Daerah Sinjai yang direncanakan akan melakukan vaksinasi pada tanggal 14 Januari 2021 yang mengikuti rencana Pemerintah Pusat. Vaksinasi serentak 14 Januari 2021 itu diperuntukkan untuk tenaga kesehatan, tak terkecuali Kabupaten Sinjai.

“Prioritas utamanya itu tenaga kesehatan, namun ada 10 yang diluar tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi secara simbolis,” jelas Juru Bicara Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/1/21).

Diungkapkan bahwa yang dimaksudkan di luar nakes khususnya di Kabupaten Sinjai, lanjut Irwan adalah Kepala Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD Sinjai.

“Warga yang pernah positif tidak menjadi prioritas utama dalam hal vaksinasi karena sudah ada antibodinya,” imbuh Jubir Covid-19 Sinjai.

“Vaksinnya masih ada di Makassar, dalam waktu dekat ini akan dikirim ke Kabupaten,” kuncinya.

Sekedar diketahui, khusus di Kabupaten Sinjai, jatah vaksin Covid-19 sebanyak 1.841 dosis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. (Red/Pensa)

0 Comments